468x60 Ads

,

Misteri Lubang-lubang di Lembah Pisco, Peru

Garis-garis Nazca merupakan objek misterius yang terkenal dari Peru. Hal tersebut sudah jamak diketahui orang-orang. Ternyata, selain garis-garis Nazca ada juga objek lain di Peru yang juga tidak kalah misterius, yaitu lubang-lubang yang diukir di tanah sepanjang lembah Pisco yang disebut Cajamarquilla. Lubang ini menyimpan keanehan, selain memiliki panjang sejauh satu mil tidak ada yang benar-benar tahu kenapa lubang-lubang ini dibuat dan mengapa dibuat? Bahkan masyarakat sekitar pun tidak mengetahuinya. Tidak ada yang mengetahui tentang lubang-lubang ini sampai dilihat dari udara. 


Beberapa teori para arkeolog menyebutkan kalau lubang-lubang sepanjang lembah pisco di Peru dibuat untuk menyimpan gandum hasil panen. Namun, dilihat dari ukurannya lubang-lubang ini kurang besar untuk menyimpan gandum dalam jumlah banyak, walaupun jumlahnya ribuan. Teori lain menyatakan bahwa lubang-lubang ini adalah makam. Teori ini terbantahkan karena kurangnya bukti-bukti, seperti tulang, memo, prasasti, perhiasan, gigi, atau apapun yang mendukung teori ini. Mitos atau sejarah juga tidak ada yang menyebutkan hal ini. Lagipula apa yang membuat orang-orang zaman dulu berpikir untuk menguburkan orang di lereng tanah berbatu di lebih dari sudut 45 derajat?







Beberapa lubang memiliki ukuran yang presisi dan sempurna, beberapa lubang lainnya hanya berbentuk setengah lingkaran (kurva), beberapa lubang lainnya tidak memiliki bentuk yang sempurna. Lubang-lubang ini juga memiliki tingkat kedalaman yang berbeda-beda kira-kira 6 - 7 meter. Namun, ada juga yang dangkal seolah-olah tidak selesai.

Beberapa mil di timur lubang-lubang di lembah Pisco, foto satelit menangkap citra yang menunjukkan sebuah struktur seperti reruntuhan permukiman kuno [formasi tersebut terlihat bukan hasil alam dan tidak ada yang sama di semua area].


Untuk referensi, di sini akan kami tampilkan foto satelit dari reruntuhan Machu Piccu.



Tahukah Anda misteri apa yang ada di sini?
Semoga artikel tentang Misteri Lubang-lubang di Lembah Pisco, Peru bermanfaat untuk anda dan jika ingin mencopy artikel ini mohon untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.
http://masterastronomi.blogspot.com/2012/08/misteri-lubang-lubang-di-lembah-pisco.html
Comments
2 Comments

2 komentar:

Anda dapat berkomentar disini. Tetapi Admin harap komentar anda bebas dari SPAM, Pornografi, Sara, dan kata-kata yang dapat menyinggung orang lain.
Terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...