468x60 Ads

,

Dirgantara Indonesia Hibahkan Mobil Gang Car

Dukung Mobil Listrik Nasional, PT DI Hibahkan Mobil 'Gang Car'
PT Dirgantara Indonesia (DI) menghibahkan empat unit mobil yang dirakit sendiri bernama "Gang Car" kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk pengembangan proyek mobil listrik dan mobil hemat energi pemerintah.
"Jadi empat mobil mini mesin nya 250 cc ini kami hibahkan secara cuma-cuma pada Kemendikbud. Semuanya diproduksi pada tahun 2003 lalu dan menggunakan bahan bakar bensin," kata Direktur Utama PT DI Budi Santoso, di Gedung Kalimantan PT DI Kota Bandung, Jumat.
Ia mengatakan, untuk saat ini empat mobil tersebut mesinnya sudah diambil karena nantinya akan dikonversi oleh tim dari Kemendikbud untuk menjadi mobil listrik atau mobil hemat energi
"Artinya secara tidak langsung kami hanya menyumbang bodynya saja, sedangkan untuk selanjutnya akan dikerjakan oleh tim mobil listrik Kemendikbud," kata Budi.
Dikatakannya, pengembangan pada empat mobil tersebut dilakukan ketika Indonesia dihadapkan pada krisis moneter tahun 1998 dan saat itu karyawan PT DI banyak yang menganggur. "Maka dari itu dalam masa tersebut kami memunculkan inovasi dengan mengeluarkan mobil mini ini," katanya.
Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh menyambut baik pemberian hibah dari PT Dirgantara tersebut. "Mobil ini nantinya akan dikembangkan lagi oleh tim yang sudah dibentuk oleh pemerintah," kata Mohammad Nuh.
Mendikbud mengatakan, terkait pengembangan mobil nasional tersebut pihaknya sudah menggelar tiga pertemuan dengan para akademisi untuk membahas mobil listrik dan hemat energi.
Pertemuan pertama, kata Nuh, ialah ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengundang para rektor lima universitas tersebut untuk mengambil inisiatif riset dan pengembangan mobil listrik.
"Waktu itu ada lima universitas yakni UI, ITB, UGM, ITS, UNS, ditambah Politeknik Manufaktur Bandung yang melakukan pertemuan lanjutan ini di Yogjakarta," katanya.
Semoga artikel tentang Dirgantara Indonesia Hibahkan Mobil Gang Car bermanfaat untuk anda dan jika ingin mencopy artikel ini mohon untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.
http://masterastronomi.blogspot.com/2012/08/dirgantara-indonesia-hibahkan-mobil_5.html
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Anda dapat berkomentar disini. Tetapi Admin harap komentar anda bebas dari SPAM, Pornografi, Sara, dan kata-kata yang dapat menyinggung orang lain.
Terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...