468x60 Ads

,

Tutorial TRY OUT UN - SBNMPTN Gratis di Paseban.com



           Hai, ketemu lagi nih. Kali ini ane bakalan ngebagiin Link buat kalian - kalian yang bentar lagi akan melaksanakan Ujian Nasional (Termasuk ane) dan juga akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan. Tentunya ini semua membutuhkan persiapan yang matang dan juga harus dipersiapkan sejak dinni agar tidak memberatkan diri kalian sendiri. Untuk itu ane ngeshare suatu website yang didalam website tersebut kalian semua dapat melakukan TRY OUT UN maupun SBNMPT secara gratis lagi. Untuk kalangan para pelajar kata GRATIS ini sangatlah digemari. So, langsung saja cekidot aja ke PASEBAN.COM

         Gimana? udah bisa Try out di Paseban? masih ada yang belum bisa nih? okedeh, kalo gitu ane kasih tutorialnya step by step supaya kalian bisa ikutan TRY OUT di Paseban. Mari ikuti langkah - langkahnya by MASTERASTRONOMI.

1. Tentu saja pertama kali yang harus kalian lakukan adalah membuka www.Paseban.com lalu kalian klik Sign - up ataupun login di sisi pojok kanan atas. Pilih Sign Up jika belum memiliki akun Paseban, dan pilih Login, jika kalian sudah memiliki akun paseban.


2. Akan muncul tampilan seperti ini, Isi Form yang telah disediakan dengan data yang valid. apabila tidak valid maka kalian tidak dapat mendaftar di Paseban. Didalam Form tersebut, kalian harus mengisi Nomor Handphone yang masih valid (Aktif), User Name anda sendiri, dan Email yang Valid karena akan digunakan untuk memverivikasi akun Paseban anda. Jika telah mengisi form ini, silahkan klik Continue.


3. Selanjutnya kalian akan terhubung ke login page, isi dengan nomer handphone yang telah kkalian daftarkan tadi dan juga isi password kalian. klik Log in


4. Seperti inilah kira - kira tampilan antar muka Home Page kalian (Home Page yang dibawah punya ane).  jika kalian ingin melakukan Try Out kalian dapat mengklik Aplication di pojok kiri atas. mimin kelupaan ngasih tanda panah digambar dibawah. untuk mempermudah, kalian juga dapat mengklik link Aplication ini


5. Klik pada Latihan Ujian


6. lalu lanjutkan dengan mengklik GO TO APP PAGE


7. Disini kalian tinggal memilih TRY OUT apa yang ingin kalian lakukan. Tentunya juga sesuai jenjang kalian. Untuk para guru - guru di paseban ini sendiri juga ada TRY OUT UK Guru, akan tetapi berbayar, sehingga saya hanya menjelaskan untuk para pelajar saja. Selanjutnya silahkan pilih TRY OUT sesuai jenjang kalian, saya akan memilih UN SMA karena saya sendiri juga siswa kelas XII SMA.


8. Inilah tampilan TO UN SMA, utuk SBNMPTN maupun UN SMP tampilannya tidak jauh berbeda dengan ini. Selanjutnya kalian pilih Latihan.




9. Silahkan pilih Mata ujian yang ingin anda coba, selanjutnya anda akan mengerjakan soal - soal UN dengan batas waktu sama dengan UN aslinya.



           Baiklah saya fikir cukup sampai disini saja, Tenang saja ini hanya TO tidak akan mempengaruhi nilai UN. Jadi silahkan sering - sering latihan TO dipaseban agar kalian terbiasa menghadapi UN 2016 ini. Ane doain deh, semoga nilai UN 2016 kalian dan juga ane bisa lulus sesuai  dengan harapan kita semua. Good Luck ����

Referensi E-Book Untuk Peserta Olimpiade Astronomi

           Haiiii, ketemu lagi setelah 3 tahun vakum dari aktifitas ngeblog nih. sebentar lagi kan temen - temen ada yang bakalan ikutan OSK Astronomi (katanya bulan februari) seperti ane alumni OSN Astronomi 2015 ya walaupun cuman sampe tingkat nasional doang sih, belum berhasil dapet medali, sebagai alumni OSN Astronomi ane pengen ngebagiin deh beberapa Ebook penunjang belajar Astronomi. Ya walaupun sebagian besar Ebook ini msih berbahasa inggris semoga hal ini tidak menghambat proses belajar temen temen ya :D. Berikut ini adalah beberapa referensi yang ane rekomendasikan :

Cabang Biologi


Cabang-cabang biologi adalah ilmu-ilmu yang dikembangkan dari bidang biologi. Biologi sendiri adalah ilmu yang mempelajari tentang seluk beluk makhluk hidup. Berikut adalah kumpulan - kumpulan cabang biologi yang admin rangkum dari beberapa sumber

Acarologi, ilmu yang mempelajari tentang acarina (tungau)
Agronomi, ilmu yang mempelajari tentang tanaman budidaya
Algologi, ilmu yang mempelajari tentang alga
Anatomi atau ilmu urai tubuh, ilmu yang mempelajari tentang bagian-bagian tubuh
Anatomi Perbandingan, ilmu mengenai persamaan dan perbedaan anatomi dari makhluk hidup.
Andrologi, Ilmu yang mempelajari tentang macam hormon dan kelainan reproduksi pria.
Anestesiologi, disiplin ilmu yang mempelajari penggunaan anestesi.
Apiari, ilmu yang mempelajari tentang lebah termasuk ternak lebah
Arachnologi, ilmu yang mempelajari tentang laba-laba.
Artrologi, ilmu yang mempelajari tentang sendi (penyakit sendi)
Bakteriologi, ilmu yang mempelajari tentang bakteri
Bioinformatika, ilmu yang mempelajari penerapan teknik komputasional untuk mengelola dan menganalisis informasi biologis
Biologi Molekuler, kajian biologi pada tingkat molekul
Biologi Reproduksi, cabang biologi yang mendalami tentang perkembangbiakan
Biokimia, kajian biologi yang mempelajari kimia makhluk hidup
Biofisika. cabang ilmu biologi yang mengkaji aplikasi aneka perangkat dan hukum fisika untuk menjelaskan aneka fenomena hayati atau biologi
Biogeografi, cabang dari biologi yang mempelajari tentang keaneka ragaman hayati berdasarkan ruang dan waktu
Biostatistika, (gabungan dari kata biologi dengan statistika; kadang-kadang dirujuk sebagai biometri atau biometrika) adalah penerapan ilmu statistika ke dalam ilmu biologi
Bioteknologi, cabang ilmu yang mempelajari pemanfaatan makhluk hidup (bakteri, fungi, virus, dan lain-lain) maupun produk dari makhluk hidup (enzim, alkohol) dalam proses produksi untuk menghasilkan barang dan jasa.
Botani, Ilmu yang mempelajari tentang tumbuhan
Bryologi, ilmu yang mempelajari tentang lumut
Dendrologi, ilmu yang mempelajari tentang pohon maupun tumbuhan berkayu lainnya, seperti liana dan semak
Dermatologi, ilmu yang mempelajari kulit dan penyakitnya
Ekologi, ilmu yang mempelajari tentang hubungan timbale balik antara makhluk hidup dan lingkungannya
Epidemiologi, ilmu yang mempelajari tentang penularan penyakit
Embriologi, ilmu yang mempelajari tentang perkembangan embrio
Endokrinologi, ilmu yang mempelajari tentang hormone
Entomologi, Ilmu yang mempelajari tentang serangga
Etnobotani, ilmu yang mempelajari hubungan manusia dan tumbuhan
Etnozoologi, ilmu yang mempelajari hubungan manusia dan hewan
Etologi, cabang ilmu zoologi yang mempelajari perilaku atau tingkah laku hewan, mekanisme serta faktor-faktor penyebabnya
Eugenetika, ilmu yang mempelajari tentang pewarisan sifat
Evolusi, ilmu yang mempelajari perubahan makhluk hidup dalam jangka panjang
Enzimologi, ilmu yang mempelajari tentang enzim
Farmakologi,ilmu yang mempelajari obat-obatan, interaksi dan efeknya terhadap tubuh manusia
Fikologi, Ilmu yang mempelajari tentang alga.
filogeni, kajian mengenai hubungan di antara kelompok-kelompok organisme yang dikaitkan dengan proses evolusi yang dianggap mendasarinya
Fisiologi, Ilmu yang mempelajari tentang faal/fungsi kerja tubuh
Fisioterapi, Ilmu yang mempelajari tentang pengobatan terhadappenderita yang mengalami kelumpuhan atau gangguan otot
Fitopatologi, cabang ilmu pengetahuan yang mempelajari penyakit tumbuhan akibat serangan patogen ataupun gangguan ketersediaan hara
Gastrologi, ilmu yang mempelajari tentang salurang pencernaan, terutama lambung dan usus
Genetika, ilmu yang mempelajari tentang pewarisan sifat
Genetika kuantitatif, Cabang genetika yang membahas pewarisan sifat-sifat terukur (kuantitatif atau metrik), yang tidak bisa dijelaskan secara langsung melalui hukum pewarisan Mendel
Genetika molukuler, cabang genetika yang mengkaji bahan genetik dan ekspresi genetik di tingkat subselular (di dalam sel)
Genetika , cabang genetika yang membahas transmisi bahan genetik pada ranah populasi
Ginekologi, ilmu yang khusus mempelajari penyakit-penyakit sistem reproduksi wanita (rahim, vagina dan ovarium)
Genomika, ilmu yang mempelajari tentang bahan genetik dari suatu organisme atau virus
Harpetologi, ilmu yang mempelajari reptilia dan ampibia (ular dan kadal)
Hematologi, ilmu yang mempelajari darah, organ pembentuk darah dan penyakitnya
Histologi, ilmu yang mempelajari tentang jaringan
Higiene, ilmu yang mempelajari tentang kesehatan makhluk hidup
Ikhtiologi, Ilmu yang mempelajari tentang ikan
Imunologi, Ilmu yang mempelajari tentang sistem kekebalan (imun) tubuh
Kardiologi, ilmu yang mempelajari tentang jantung dan pembuluh darah
Karsinologi, ilmu yang mempelajari tentang crustacean
Klimatologi, Ilmu yang mempelajari tentang iklim
Limnologi, ilmu yang mempelajari tentang rawa
Malakologi, ilmu yang mempelajari tentang molusk
Mamologi, ilmu yang mempelajari tentang mammalia
Metabolomika, kajian dalam biologi molekular yang memusatkan perhatian pada keseluruhan produk proses enzimatik yang terjadi di dalam sel
Mikobiologi, ilmu yang mempelajari tentang jamur
Mikrobiologi, ilmu yang mempelajari tentang organism
Miologi, ilmu yang mempelajari tentang otot
Mirmekologi, ilmu yang mempelajari tentang rayap
Morfologi, ilmu yang mempelajari tentang bentuk atau ciri luar organisme
Nematologi, ilmu yang mempelajari tentang nematod
Nefrologi, cabang medis internal yang mempelajari fungsi dan penyakit ginjal
Neurologi, Ilmu yang menangani penyimpangan pada sistem sara
Organologi, ilmu yang mempelajari tentang organ
Onkologi, ilmu yang mempelajari tentang kanker dan cara pencegahannya
Ontogeni, Ilmu yang mempelajari tentang perkembangan makhluk hidup dari zigot menjadi dewasa
Ornitologi, ilmu yang mempelajari tentang burung
Osteologi, ilmu yang mempelajari tentang tulang
Oftalmologi, ilmu yang mempelajari tentang mata ( penyakit mata )
Palaentologi, Ilmu yang mempelajari tentang fosil
Paleobotani, ilmu yang mempelajari tumbuhan masa lampau
Paleozoologi, ilmu yang mempelajari tentang hewan purba
Palinologi, ilmu yang mempelajari polinomorf yang ada saat ini dan fosilnya, diantaranya serbuk sari, sepura, dinoflagelata, kista, acritarchs, chitinozoa, dan scolecodont, bersama dengan partikel material organik dan kerogen yang terdapat pada sedimen dan batuan sedimen
Parasitologi, ilmu yang mempelajari tentang parasit
Patologi, ilmu yang mempelajari tentang penyakit
Patologi anatomi, ilmu yang mempelajari kelainan struktur mikroskopik dan makroskopik berbagai organ dan jaringan yang disebabkan penyakit atau proses lainnya
Patologi Klinik, ilmu yang mempelajari kelainan yang terjadi pada berbagai fungsi organ atau sistem organ
Pediatri, ilmu yang mempelajari masalah penyakit pada bayi dan anak
Philogeni, Ilmu yang mempelajari tentang perkembangan makhlukhidup
Primatologi, ilmu yang mempelajari tentang primata
Proteomika, kajian secara molekular terhadap keseluruhan protein yang dihasilkan dari ekspresi gen di dalam sel.
Protozoologi, ilmu yang mempelajari tentang protozoa
Psikiatri, ilmu kedokteran jiwa
Pteridologi, ilmu yang mempelajari tentang tumbuhan pak
Pulmonologi, ilmu yang mempelajari tentang paru-par
Radiologi, ilmu untuk melihat bagian dalam tubuh manusia menggunakan pancaran atau radiasi geombang, baik gelombang elektromagnetik maupun gelombang mekanik
Reumatologi, ilmu yang ditujukan untuk diagnosis dan terapi kondisi dan penyakit yang mempengaruhi sendi, otot, dan tulang
Rekayasa Genetika, ilmu yang mempelajari tentang manipulasi sifat genetis
Rodentiologi, ilmu yang mempelajari tentang rodentia
Sitologi, ilmu yang mempelajari tentang sel
Sanitasi, ilmu yang mempelajari tentang lingkungan
Taksonomi, ilmu yang mempelajari tentang sistematika makhluk hidup
Teknik Biokimia, cabang ilmu dari teknik kimia yang berhubungan dengan perancangan dan konstruksi proses produksi yang melibatkan agen biologi
Teratologi adalah ilmu yang mempelajari tentang perubahan formasi dari sel, jaringan, dan organ yang dihasilkan dari perubahan fisiologi dan biokimia.
Toksikologi adalah pemahaman mengenai pengaruh-pengaruh bahan kimia yang merugikan bagi organisme hidup.
Transkriptomika, bagian dari biologi molekular yang mengkaji tentang produk transkripsi secara keseluruhan (transkriptom)
Urologi, cabang ilmu kedokteran yang mencakup ginjal dan saluran kemih pada pria dan wan ita baik dewasa dan anak serta organ reproduksi pada pria
Virologi, ilmu yang mempelajari tentang virus
Zoologi, ilmu yang mempelajari tentang hewan

6 Cara Agar Otak Berkembang Pesat



1. Menantang
Lakukanlah sesuatu yang tidak lazim. Jika selama ini Anda ke kantor dengan mobil ber-AC, cobalah berjalan kaki, atau naik bus umum yang pengap. Cobalah menulis dengan tangan kiri bagi yang sudah terbiasa menulis dengan tangan kanan atau sebaliknya.

2. Baru
Belajarlah bahasa Cina, Arab, atau Sansekerta (tentu jika agan lebih dulu piawai dalam bahasa Inggris). Cobalah belajar bahasa daerah Anda secara lebih dalam.

3. Bermakna
Lakukanlah sesuatu yang memberikan nilai atau makna pada diri Anda. Bermain judi dan meminum alkohol sama sekali tidak memberikan makna buat anda. Cobalah terlibat dalam kegiatan sosial menyantuni orang miskin, anak yatim, atau (kalau Anda tergolong miskin dan yatim piatu lakukanlah pengabdian pada upaya menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup).

4. Umpan Balik
Anda mengirim foto ke panitia lomba foto. Sayangnya foto Anda dikembalikan karena kurang bagus. Setelah dikembalikan, Anda melakukan pencarian objek foto yang lebihmenarik. Ini artinya, kegagalan Anda itu memberikan dorongan untuk lebih berusaha keras.

5. Waktu
Cukupkanlah waktu Anda melakukan sesuatu. Jika terlalu pendek, maka sinapsis kita tidak terbentuk sempurna. Artinya, Anda harus melakukan sesuatu secara berulang-ulang.

6. Multimodalitas
Sebisa mungkin apa yang Anda lakukan merangsang lebih dari satu modalitas, baik itu modalitas dalam pengertian indra-indra, maupun modalitas dalam pengertian pikiran, emosi, dan konasi (gerakan).