468x60 Ads

,

Tablet Surface Dirancang Microsoft untuk Saingi iPad

Microsoft akhirnya mengumumkan perangkat tablet yang bersistem operasi Windows 8, Senin (18/6/2012), waktu Los Angeles, Amerika Serikat. Tablet yang diberi nama Surface Tablet ini digadang-gadang untuk menantang iPad besutan Apple.

Untuk melawan Apple yang sukses dengan iPad, Microsoft memulainya dengan menjadi produsen tablet sendiri, serta membuat sistem operasi Windows 8 khusus tablet, yang diberi nama Windows 8 RT. 

CEO Microsoft Steve Ballmer mengatakan, sistem operasi Windows 8 RT yang menjalankan tablet Surface, memiliki tampilan yang sama dengan Windows 8 yang berjalan di personal computer (PC).

Seperti diketahui, Windows merupakan sistem operasi PC yang paling banyak digunakan di dunia. Microsoft hendak menghadirkan pengalaman yang sama ketika pengguna menjalankan Windows 8 di tablet maupun di komputer PC dan laptop.

Menurut analis Sarah Rotman Epps dari perusahaan riset Forrester, ia tidak melihat bahwa Surface akan membunuh iPad. "Saya tidak melihat Surface sebagai pembunuh iPad. Tapi Surface memiliki banyak potensi," katanya. 

Ia menambahkan, dalam pengumuman kemarin Microsoft berfokusi pada inovasi hardware, namun tidak berbicara tentang layanan. "Aset unik Microsoft ini membuat Surface menjadi produk yang luar biasa," imbuh Sarah.

Surface akan meluncur dalam dua versi dan tersedia dalam pilihan kapasitas memori internal. Pertama, yang menggunakan prosesor berarsitektur ARM, yang disebut-sebut lebih ringan dan tipis. Surface dengan prosesor ARM datang dengan kapasitas memori internal 32GB dan 64GB. Akan meluncur lebih dulu ke pasar, dijadwalkan pada musim liburan Natal tahun ini.

Versi kedua, tablet Surface dengan prosesor berarsitektur Intel. Tablet versi ini bentuknya lebih berat dan lebih tebal, namun dibekali kapasitas memori internal lebih besar, yakni 64GB dan 128GB. Rencananya, Surface berprosesor Intel Ivy Bridge akan tersedia 3 bulan setelah Surface versi ARM diluncurkan.

Untuk menyerang kelemahan Apple yang lainnya, Microsoft membekali Surface dengan cover yang berfungsi sebagai penutup sekaligus papan ketik (keyboard). Tak hanya itu, di sana juga tersedia touchpad untuk bernavigasi dengan jari, seperti halnya ketika Anda menggunakan laptop.

Microsoft belum memberi rincian harga tablet Surface.Namun harga Surface versi ARM akan kompetitif dengan komputer jinjing ultrabook yang dipopulerkan Intel.
Semoga artikel tentang Tablet Surface Dirancang Microsoft untuk Saingi iPad bermanfaat untuk anda dan jika ingin mencopy artikel ini mohon untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.
http://masterastronomi.blogspot.com/2012/07/tablet-surface-dirancang-microsoft.html
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Anda dapat berkomentar disini. Tetapi Admin harap komentar anda bebas dari SPAM, Pornografi, Sara, dan kata-kata yang dapat menyinggung orang lain.
Terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...