468x60 Ads

,

Berkat Memori Baru, Gadget Masa Depan Bakal Lebih Kencang


Samsung, produsen elektronik asal Korea yang juga membuat chip memori, sedang  mempromosikan memori jenis baru bernama LPDDR3 untuk digunakan di perangkat-perangkat  gadget masa depan.

Seperti dilansir oleh Ubergizmo, dibanding tipe sebelumnya, LPDDR2, yang banyak di gunakan pada smartphone saat ini, LPDDR3 memiliki kelebihan berupa lebar jalur data  (bandwidth) yang jauh lebih besar.

LPDDR3 mempunyai bandwidth 1600 Mbps, dibandingkan LPDDR2 yang sebesar 1066 Mbps.

Lebar jalur data yang lebih besar tersebut ditujukan untuk melancarkan kinerja prosesor dan unit pengolah grafis (GPU) pada gadget yang biasanya berbagi memori lewat Unified Memory Architecture (UMA).
Resolusi layar gadget yang terus meningkat selama beberapa tahun terakhir menyebabkan  GPU menjadi semakin haus bandwidth memori.

Memori LPDDR3 juga lebih efisien dalam hal penggunaan daya dibanding pendahulunya.
Saat ini Samsung sedang mengirimkan sampel LPDDR3 ke berbagai produsen chip dan  perangkat gadget untuk keperluan evaluasi. Pabrikan asal Korea itu menyatakan siap mengirim memori LPDDR3 begitu diminta oleh para produsen terkait.
Semoga artikel tentang Berkat Memori Baru, Gadget Masa Depan Bakal Lebih Kencang bermanfaat untuk anda dan jika ingin mencopy artikel ini mohon untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.
http://masterastronomi.blogspot.com/2012/07/berkat-memori-baru-gadget-masa-depan.html
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Anda dapat berkomentar disini. Tetapi Admin harap komentar anda bebas dari SPAM, Pornografi, Sara, dan kata-kata yang dapat menyinggung orang lain.
Terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...