468x60 Ads

,

File Hut Kobar ke 53

HUT KOBAR KE-53
Rabu, 3 Oktober 2012, Kotawaringin Barat merayakan ulang tahunnya yang ke-53. Banyak even yang diadakan pada perayaan kali ini. Diantaranya pada hari Jum’at dan Sabtu, tanggal 28-29 September 2012 diadakan perlombaan gerak jalan Se-KOBAR dari tingkat SD hingga Umum. Kemudian pada hari Minggu pagi, tanggal 30 September 2012 diadakan perlombaan Perahu Hias. even selanjutnya diadakan tepatnya satu hari setelah Upacara Peringatan HUT Kobar yang diadakan di Kantor Pemerintah Daerah pada tanggal 3 Oktober 2012.
Event yang dilaksanakan setelah peringatan itu adalah Pawai Nasi Adab se-Kobar yang diadakan pada tanggal 4 Oktober 2012, dalam kegiatan Pawai tersebut diramaikan dengan barisan-barisan dari sekolah-sekolah, kantor-kantor pemerintah, dan umum. Banyak hal-hal menarik yang ditunjukkan dalam Pawai ini. Diantaranya dari SMPN-1 Arut Selatan yang menampilkan tradisi-tradisi khas kobar seperti Tampung Tawar Pengantin yang dibawakan oleh 9B, Mandi Pengantin oleh 9A, Mandi 7 bulan oleh 9C, Turun Tanah oleh 9D, Basunat oleh 8E, dan masih banyak lagi tradisi-tradisi khas Kobar yang ditampilkan dari kelas 9 dan 8. Tidak hanya tradisi saja yang ditampilkan oleh SMPN-1 Arut Selatan, ada juga yang menampilkan beberapa profesi, seperti Bupati, Pengusaha, Dokter, Atlet Olahraga, Mahasiswa, pelajar SMA, pelajar SMP, pelajar SD, dan masih banyak lagi.
Pada pawai nasi adab tahun ini sepertinya cuaca kurang mendukung dengan timbulnya kabut asap yang sangat tebal. Saat kami berjalan kaki dari sekolah menuju garis start yang berada di istana kuning, kami memerlukan waktu yang cukup lama untuk mencapai garis start yaitu hampir selama 3,5 jam kami belum sampai di garis start. Mungkin karena peserta yang mengikuti pawai nasi adab cukup banyak, peserta pawai nasi adab dari SMPN 1 Arsel menjadi lama ke garis start. Saat mengantri menuju garis start terlihat banyak siswa/ siswi dari SMPN 1 arsel mulai jenuh karena terlalu lama menunggu.Akhirnya setelah lama menunggu akhirnya kami berjalan juga tapi itupun hanya sejauh 10 meter dan kami  harus menunggu lagi baru berjalan menuju garis start.
Ketika telah mencapai garis start kami pun memulai pawai. Di sepanjang pawai kami melihat berbagai macam pertunjukan yang menarik, sepertiPaskibra, Drum Band, Rebana, berbagai kesenian daerah dan lain-lain. Peserta pawai berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Kotawaringin Barat seperti Kecamatan Arut Utara, Arut Selatan, Kumai, Pangkalan Lada, Pangkalan Banteng, Kotawaringin Lama dan Perkumpulan Kerukunan Keluarga Kalimantan Selatan (PK3S). Disaat pawai kami melihat peserta yang unik-unik seperti peserta yang meniru gaya bayi,menjadi ibu hamil,dukun beranak, dsb.




Semoga artikel tentang File Hut Kobar ke 53 bermanfaat untuk anda dan jika ingin mencopy artikel ini mohon untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.
http://masterastronomi.blogspot.com/2012/10/file-hut-kobar-ke-53.html
Comments
2 Comments

2 komentar:

  1. makasih ja sidakkm nilah..-,-"
    dikitnya... fotony?

    ReplyDelete
  2. kalo tugas hak asasi binatang gimana nih??

    ReplyDelete

Anda dapat berkomentar disini. Tetapi Admin harap komentar anda bebas dari SPAM, Pornografi, Sara, dan kata-kata yang dapat menyinggung orang lain.
Terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...