468x60 Ads

,

Sony Luncurkan Xperia Quad Core Pertama


Butuh waktu lama sebelum Sony menelurkan smartphone dengan prosesor quad core pertamanya. Hal itu terjadi Senin (7/1/2013) kemarin di ajang pameran CES 2013 di mana produsen yang bersangkutan memperkenalkan Xperia Z.

Dikutip dari The Verge, dua perangkat ini adalah smartphone Android dengan layar lebar, sesuai dengan tren yang berkembang di kalangan produsen perangkat Android. Xperia Z memiliki bentang layar 5 inci dengan resolusi Full-HD (1920x1080).

Perangkat yang sebelumnya dikenal dengan kode nama "Yuga" ini memiliki tubuh berbentuk kotak yang dilapis kaca sehingga tampak indah, mirip produk smartphone dari Apple.

Tak hanya itu, ponsel high-end berbobot 140 gram yang tebalnya hanya 7,9mm ini juga memiliki kemampuan tahan air  dan debu dengan sertifikasi IP55 dan IP57. Artinya, ia sanggup "menyelam" di air dengan kedalaman 1 meter hingga 30 menit.
com





















Selagi basah, pengguna tetap bisa menggunakan smartphone ini berkat dukungan Wet Finger Tracking Technology dari Sony.

Jeroan di dalamnya pun tak kalah meyakinkan. Xperia Z adalah smartphone dengan prosesor quad-core (Qualcomm Snapdragon S4 Pro 1,5 GHz) dipadu RAM sebesar 2 GB, dukungan 4G/ LTE, memori internal 16 GB yang bisa diekspansi dengan micro-SD card hingga 32 GB, dan unit kamera 13 megapixel.

Untuk sistem operasi, smartphone ini datang dengan Android versi 4.1 yang dibubuhi user interfacebuatan Sony sendiri dengan tampilan launcher, home screen, dan phone lock screen yang dimodifikasi. Sistem operas tersebut, menurut Sony, bisa di-upgrade menjadi Android 4.2 begitu sudah dirilis nanti.

Xperia Z rencananya akan tersedia dalam tiga warna, yaitu hitam, putih, dan ungu.
Selain Xperia Z yang merupakan seri produk flagship tandingan Galaxy S III dari Samsung dan iPhone 5 dari Apple, Sony juga mengumumkan Xperia ZL yang sebelumnya dikenal dengan kode nama "Odin".


Kedua ponsel ini ibarat pinang dibelah dua dengan spesifikasi hardware yang sama dan penampilan yang mirip. Bedanya, bagian belakang Xperia ZL tidak dilapis kaca melainkan terbuat dari bahan plastik yang agak cembung. Smartphone ini pun tidak memiliki kemampuan tahan air seperti "kakaknya", Xperia Z. Kapasitas baterainya juga disebutkan lebih kecil.

Masih belum ada informasi mengenai harga dan ketersediaan dua perangkat andalan dari Sony ini. Namun, pihak Sony mengatakan bakal menggelar "peluncuran secara global" pada kuartal pertama.

Semoga artikel tentang Sony Luncurkan Xperia Quad Core Pertama bermanfaat untuk anda dan jika ingin mencopy artikel ini mohon untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.
http://masterastronomi.blogspot.com/2013/01/sony-luncurkan-xperia-quad-core-pertama.html
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Anda dapat berkomentar disini. Tetapi Admin harap komentar anda bebas dari SPAM, Pornografi, Sara, dan kata-kata yang dapat menyinggung orang lain.
Terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...