468x60 Ads

,

Mempelajari Bagian - Bagian Kapal Induk

Habis nonton Film "Battleship", mimin malah penasaran bagian - bagian Kapal Induk nih. Akhirnya setelah search berkali - kali di google baru dapat artikelnya. Nah, sekarang, biar kita sama-sama gak penasaran lagi, kita bahas aja yah “bagian-bagian kapal Induk” ditulisan ini :

KAPAL INDUK atau yg disebut sebagai AirCraft Carrier adalah Sebuah Kapal mobilisasi dan Kapal Pengangkut sekaligus sebagai Pusat dari Pangkalan militer, mulai dari Pesawat tempur berteknologi Tinggi, hingga ke Kapal Tempur-pun bisa berpangkalan di “KAPAL INDUK”.

Nah, coba aja kamu bayangin, betapa besarnya kan Kapal Induk ini. Dan Kapal Induk sendiri bisa menampung minimal hingga 3000 Personil, bahkan kapal Induk sekelas NIMMITZ menampung hingga 6000 Personil, memiliki 18 Tingkat, Ratusan Tank dan Pesawat Tempur yg sebagian ditampung di dalam dek. Waah…., Banyak banget yah.!!!

Yang terdiri Hingga 11-18 Tingkat :

Nah, Penjelasannya, kayak gini (khusus untuk USS kapal Induk America) :

Ruang Primary flight Control (PRI-PLV) adalah ruang menara Kontrol, biasanya ditempati oleh CAPTEN yg mengatur Penerbangan (Take Off) dan Pendaratan (Landing) pesawat selama 24 jam.

Ruag Bridge : Adalah ruang Kontrol Utama yg dipenuhi oleh Ahli-Ahli Komputer beserta Komputer-Komputer Digital Military Canggih Lainnya. Nah, mereka yg berada dalam ruang ini disebut dgn Officer Of The Deck (OOD). Mereka punya tanggung Jawab mengawasi Kapal induk 24 Jam nonstop dan ngga ada yg namanya Santai-santai atau duduk enak-enak disini sambil menunggu gajih buta, semuanya Bekerja disini. Ngga ada kata MALAS!!! semua gerakan dilaut, sedetil mungkin tak luput dari pengawasan mereka, bahkan cuacapun dikontrol 24jam nonstop.

Ruang Lapangan Bebas (DECK) : adalah Ruang dimana tempat Pesawat Tempur Siap di Terbangkan menjalankan Misi-misinya. Tercatat dalam Rekor. Setiap Pergantian 6 Bulan. Sesudah Perawatan Kapal. Pasukan Militer America melakukan latiihan hampir tiap hari 24 Jam Nonstop diKapal Induk ini, walaupun ngga ada perang, tapi, Latihan terus dilakukan Tiap hari. Coba, bayangkan dgn Indonesia…,

Dan dideck ini sendiri ada yg namanya Catapult :
Ruang Gallery 1,2,3 Deck hingga Ruang main hangar Deck
Ruang Gallery 1,2,3 Deck hingga Ruang main hangar Deck

terdiri dari 4 buah. yaitu suatu mesin (PISTON) Pelontar pesawat dari 0-160 dalam waktu 2 Detik. Alat Pelontor ini sendiri hanya kecil aja dipasang dikaki pesawat dan berkerja dari tenaga uap yg dihasilkan oleh mesin CVN. Tapi memiliki akselerasi hingga 0-160 knot dalam 2 detik.
Ruang Gallery 1,2,3 Deck hingga Ruang main hangar Deck
Semoga artikel tentang Mempelajari Bagian - Bagian Kapal Induk bermanfaat untuk anda dan jika ingin mencopy artikel ini mohon untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.
http://masterastronomi.blogspot.com/2013/01/mempelajari-bagian-bagian-kapal-induk.html
Comments
4 Comments

4 komentar:

Anda dapat berkomentar disini. Tetapi Admin harap komentar anda bebas dari SPAM, Pornografi, Sara, dan kata-kata yang dapat menyinggung orang lain.
Terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...