468x60 Ads

,

Laptop Masa Depan Versi Intel


Seperti apakah laptop masa depan yang akan muncul satu tahun dari sekarang? Intel memiliki visi tentang hal tersebut dan membeberkannya di ajang pameran CES 2013.

Laptop masa depan yang dimaksud raksasa produsen prosesor itu datang dalam bentuk "North Cape", sebuah laptop prototipe yang dibuat untuk menunjukkan konsep laptop masa depan Intel, khususnya prosesor Core generasi keempat (Haswell) yang dijadwalkan dirilis pada pertengahan tahun ini.

Seperti dilaporkan oleh Mashable, North Cape memiliki layar touchscreen berukuran 13,3 inci yang bisa dilepas untuk dijadikan perangkat tablet. Area display pada layar itu sangat lebar sehingga hanya menyisakan sedikit ruang untuk menggenggam tablet dengan jemari tangan.

Namun, hal itu ternyata bukan masalah. Hanya dengan menekan satu tombol, maka area displaypada layar North Cape akan mengecil menjadi 11 inci sehingga bisa dioperasikan sebagai tablet dengan lebih nyaman.

mashable.com


Inovasi lainnya yang tak kalah signifikan adalah daya tahan baterai yang luar biasa, mencapai 13 jam, apabila laptop yang bersangkutan terhubung ke docking keyboard (baterai tersimpan dalam layar dan modul dock).

Daya tahan baterai ini dihasilkan oleh chip yang hemat daya bikinan Intel. Prosesor Ultrabook yang diluncurkan tahun lalu rata-rata mengonsumsi daya sebesar 17 watt. Intel mengurangi angka itu menjadi hanya 7 watt saja pada beberapa prosesor, seperti yang dipakai oleh Lenovo Yoga 11S. Konsumsi daya Haswell yang akan dipakai oleh produk-produk laptop masa depan ini bahkan lebih kecil lagi.

Turut melengkapi laptop konsep masa depan ini, Intel menanamkan dua port USB 3.0, satu konektor HDMI, dan sebuah jack adaptor proprietary di bagian belakang docking untuk keyboard.
Semoga artikel tentang Laptop Masa Depan Versi Intel bermanfaat untuk anda dan jika ingin mencopy artikel ini mohon untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.
http://masterastronomi.blogspot.com/2013/01/laptop-masa-depan-versi-intel.html
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Anda dapat berkomentar disini. Tetapi Admin harap komentar anda bebas dari SPAM, Pornografi, Sara, dan kata-kata yang dapat menyinggung orang lain.
Terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...