468x60 Ads

,

20 Tips Dan Trik Menggunakan Windows 8

Windows 8 MasterAstronomi.Blogspot.ComPada saat ini Windows 8 penuh dengan fitur yang membingungkan bahkan untuk pengguna PC yang paling berpengalaman sekalipun. Tetapi tidak semua dari fitur tersebut buruk. Lebih parahnya, OS ini dirancang terutama untuk kontrol sentuh, dan sebagai hasilnya, penggunaan mouse dan keyboard terasa seperti layar sentuh. Kami telah mengumpulkan daftar favorit dari Windows 8 shortcut, trik, dan workarounds. Sekarang mari kita mulai perjalanan kita dari penglihatan yang mudah digunakan meskipun sering sulit untuk diingat, yakni Windows 8 hotkey.


Dalam kombinasi tombol ini, tahan tombol Windows (biasanya terletak antara Alt dan Ctrl) dan tombol lain, seperti yang dijelaskan pada postingan saya beberapa hari kemaren.


Windows 8 MasterAstronomi.Blogspot.Com

Layar Start Screen yang besar dan indah mewakili semua aplikasi anda. Dengan aplikasi dalam kelompok kecil yang mudah dilihat, tetapi bagaimana jika anda memiliki ratusan aplikasi yang diinstal? Kebanyakan akan disembunyikan dari pandangan layar Start Screen anda, kecuali jika anda ingin melakukan banyak scrolling. Sehingga anda dapat melihat aplikasi yang tersembunyi. Jika Anda menggunakan layar sentuh, mulailah menekan layar dengan dua jari untuk mendapatkan pandangan dengan fitur Zoom sehingga aplikasi anda akan terlihat besar. Dan fitur ini juga tersedia untuk pengguna mouse dan keyboard: Cukup tahan tombol Ctrl, dan menggunakan roda mouse untuk memperbesar dan memperkecil.


Windows 8 MasterAstronomi.Blogspot.Com

layar Start Screen anda akan sangat berantakan jika anda mengumpulkan terlalu banyak aplikasi pada layar anda, jadi gunakan keuntungan dari fitur built-in organization tools yang dapat membagi segala aplikasi hingga dapat dikelompokan secara group.

Pertama, tarik semua aplikasi yang ingin dikelompokan ke satu kelompok ke sisi kanan layar Start di wilayah kosong. Setelah anda selesai dengan pengelompkan aplikasi, gunakan zoom semantik (dijelaskan di atas) untuk mendapatkan pandangan aplkasi secara penuh pada layar. Sekarang klik kanan kelompok (atau hanya tarik ke bawah di atasnya), dan pilih "Nama kelompok" pilihan di sebelah kiri bar yang muncul di bawah ini. Ketik nama kelompok anda, dan menikmati layar yang telah anda desain secara anda inginkan.


Menutup sebuah aplikasi terdengar cukup sederhana, tapi anda akan segera melihat bahwa tombol close sulit untuk ditemukan di Windows 8. Itu karena Microsoft mendorong kita untuk menjalankan aplikasi dengan mengambil sumber daya yang minimal, tetapi masih dapat diakses setiap saat.

Meskipun demikian, jika anda masih bersikeras, anda dapat menutup sebuah aplikasi dengan menyeret dengan mouse atau jari dari atas layar sepanjang jalan turun ke bawah. Seperti yang anda seret, aplikasi akan miminize ke thumbnail, dan ketika anda mencapai bagian bawah, itu akan menghilang dari pandangan. Atau, anda masih dapat menutup aplikasi via Alt + F4 dan melalui Task Manager.


Windows 8 MasterAstronomi.Blogspot.Com

Fitur dari fungsi search terletak pada Charm Bar, membiarkan anda untuk mencari direktori dan tidak hanya pada mesin Windows 8 anda, tetapi juga pada ekosistem Windows yang lebih besar. Cukup memilih bucket data yang ingin anda saring seperti : semua aplikasi anda yang diinstal, pengaturan sistem anda, file anda, email dan pesan anda, atau bahkan layanan eksternal seperti Windows Store atau Bing Maps. Ketik kata kunci, dan tekan Enter. Fungsi Pencarian kemudian akan memberikan hasil pencaharian yang sempurna dari database anda.


Windows 8 MasterAstronomi.Blogspot.Com

Banyak dari pengguna men-setting aplikasi privasi secara default, seperti : gambar, lokasi, dan nama terdapat dalam sistem operasi anda. Dan banyak dari pengguna sistem operasi tidak merasa nyaman dan aman akan data mereka. Jadi untuk menyesuaikan pengaturan privasi anda, cukup menekan tombol Windows key + l, dan masuk ke dalam pengaturan PC Setttings, pilih privacy option, dan personalisasi pengaturan data pribadi anda di sana.


Windows 8 MasterAstronomi.Blogspot.Com

Fitur SmartScreen memperingatkan anda sebelum menjalankan sebuah aplikasi belum diakui atau file dari internet. Sementara itu membantu untuk memberi peringatan sumber file, peringatan konstan juga bisa sedikit mengganggu. Untuk membuat setingan secara default, anda perlu izin dari akun administrator, tetapi ini dengan mudah dapat disesuaikan dengan hanya peringatan atau tidak ada indikasi sama sekali. Dengan menggunakan magic search function yang dijelaskan di atas, ketik "security" di layar Start dan temukan "Check security status" di tab Settings. Sehingga, anda dapat menyesuaikan berbagai pengaturan keamanan, termasuk SmartScreen Windows.


Windows 8 MasterAstronomi.Blogspot.Com

Klik kanan pada kiri bawah layar-apakah Anda berada di layar Start Windows 8 atau di desktop-akan memunculkan Menu Quick Access, yang memungkinkan sambungan langsung ke banyak tugas-tugas manajemen sistem kunci, termasuk Manajemen Disk,Task Manager, Device Manager, dan Control Panel.


Windows 8 MasterAstronomi.Blogspot.Com

Anda tidak lagi harus menjalankan program msconfig untuk mengubah item startup. Item startup sekarang muncul di tab pada Task Manager. Cukup tekan Ctrl + Alt + Del dan Manajer pilih Task. Klik "More details" tab di bagian bawah dan menemukan tab Startup di bagian atas.


Windows 8 MasterAstronomi.Blogspot.Com

Windows 8 adalah sistem operasi Microsoft social-media-awarePC yang pertama. Dengan menggunakan tombol Share terletak di Charm bar, Anda dapat memilih sejumlah elemen dari Windows 8 Store app seperti : lokasi dari Peta aplikasi anda, berita dari aplikasi Finance, atau bahkan kontak dari aplikasi teman-teman anda, dan kemudian mendistribusikan item itu kepada teman-teman anda melalui program Windows 8 lainnya.

Mungkin yang paling mudah, anda dapat dengan cepat berbagi foto melalui email atau Twitter, atau ke SkyDrive anda sendiri atau Windows Phone. Dengan menggunakan Tombol Share yang kontekstual, dan semakin anda menggunakannya, semakin anda akan menemukan aplikasi yang berbagi satu sama lain, dan mana yang tidak. (Petunjuk: Tidak ada aplikasi desktop yang menawarkan anda kesempatan berbagi melalui menu Charms).


Windows 8 MasterAstronomi.Blogspot.Com

Menggunakan password dengan gambar adalah cara yang menyenangkan menjaga perangkat anda, sehinggan anda tidak harus mengingat passowrd anda. Untuk mengaktifkannya, tekan tombol Windows key + I untuk sampai ke pengaturan Charm. Klik "Change PC settings" di bagian kanan bawah, dan pergi ke tab Pengguna. Di bawah terdapat pilihan "Sign-in options" akan menjadi tombol "Create a picture password". Ini akan memberi anda pilihan untuk memilih gambar apapun, dan kemudian menentukan tiga gerakan mana saja pada gambar. Gerakan anda dapat di lingkari, swipes, dan klik.

Misalnya, untuk mengatur sandi gambar untuk gambar di atas, anda bisa klik pada pohon palem tertinggi, menggambar lingkaran di sekitar pulau, dan kemudian geser ke bawah dari lensa luar di kanan atas. Tetapi berhati-hatilah: karena arah setiap hal gesture berpengaruh! Setelah mengkonfirmasikan beberapa kali, sandi gambar anda akan ditetapkan.


Windows 8 MasterAstronomi.Blogspot.Com

Salah satu keluhan terbesar tentang Windows 8 adalah bahwa boot langsung ke Start Screen merupakan ketidak nyamanan bagi para pengguna desktop. Start8 utility membantu anda menghindari maslah ini (antara fitur-fitur menarik lainnya), tetapi anda benar-benar dapat boot langsung ke desktop tanpa harus meng-install apapun.

Pergi ke layar Start Screen dan ketik "schedule" untuk mencarischedule task di dalam halaman settings. Klik pada Task Scheduler Library kiri, lalu pilih Create Task. Beri sesuatu nama pada tugas anda seperti "Boot ke desktop". Sekarang pilih tabTriggers, pilih New, dan menggunakan drop-down box untuk memilih memulai tugas "At log on". Klik OK dan pergi ke tabActions, pilih New, dan masukkan "explorer" untuk Program atauScript value.


Untuk mempercepat proses log-in, anda mungkin ingin menonaktifkan username dan password log-in pada layar anda. Anda dapat melakukannya dengan membuka jendela Run (tekan tombol Windows key + R) dan mengetikkan "netplwiz" untuk mengakses User Accounts dialog box. Hapus tanda centang pada kotak di dekat bagian atas yang mengatakan "Users must enter a user name and password to use this computer". Klik OK, dan masukkan username dan password untuk terakhir kalinya untuk mengkonfirmasi pilihan anda, dan anda siap untuk memudahkan akses ke sistem anda.

Windows 8 MasterAstronomi.Blogspot.Com

Jika sistem operasi anda merasa sedikit lamban, mungkin sudah saatnya untuk di refresh. Di masa lalu kita harus menemukan salinan dari Windows 7, untuk back up semua data, dan melakukan instalasi baru untuk menikmati back-to-factory-fresh. Tapi sekarang Windows 8 memungkinkan anda untuk melakukan instalasi baru dari dalam Windows tanpa kehilangan data apapun.

Dalam rangka untuk melakukan refresh, pergi ke Settings dan klik tab Change PC Settings dekat bagian bawah. Pilih tabGeneral dan menemukan "Refresh your PC without affecting your files" di dekat bagian tengah (Anda juga dapat memilih "Remove everything and reinstall Windows" untuk mendapatka pengaturan windows yang benar). Pilih "Get started" dan tekan"Refresh". Setelah beberapa menit PC akan restart, dan anda akan memiliki salinan Windows 8.


Safe Mode adalah cara yang bagus untuk masuk ke dalam sistem anda, ketika sesuatu yang tidak akan memungkinkan anda untuk memulai windows secara normal. Masalah menjadi mudah ketika driver rusak dan file yang tidak dimuat yang mencegah sistem berfungsi secara normal. Ini digunakan dengan mudah seperti menekan F8 ketika sistem dijalankan, tapi melakukannya dengan Windows 8 akan membawa anda ke Mode Perbaikan Otomatis. Trik untuk mendapatkan kembali ke Mode Safe seperti dahulu, yakni Tahan tombol Shift dan tekan F8 saat boot up.

Hal ini akan membawa anda ke Recovery Mode, kemudian Pilih "advanced options", kemudian "troubleshoot", lalu pilih"advanced options" lagi (ada banyak opsi lanjutan). PilihWindows Startup Settings dan akhirnya tombol Restart. Ini akan reboot komputer anda dan memberikan pilihan untuk boot ke Safe Mode.

Jika anda perlu masuk ke Safe Mode dari dalam Windows, buka kotak dialog (tombol Windows key + R) dan ketik "msconfig"(tanpa tanda kutip). Pilih tab Boot dan periksa kotak Safe boot box. Sistem akan terus boot ke Safe Mode sampai anda kembali dan hapus centang pada kotak.


Windows 8 Master Astronomi

Ketika anda melihat banyak aplikasi tiles pada layar Start Screen anda, dimana aplikasi tiles ini sangat indah dengan berbagai ragam warna. Dengan menawarkan data real-time pada layar Start Screen anda, sehingga anda tidak perlu membuka aplikasi tersebut. Sebagai contoh aplikasi tile Cuaca akan menunjukkan kondisi saat ini, dan Mail akan menampilkan subjek pesan terbaru yang anda terima.

Anda dapat menyesuaikan mana aplikasi yang berjalan dan yang tidak dengan mengklik kanan pada aplikasi tile tersebut. Sebuah bar pengaturan di bagian bawah akan muncul dengan opsi untuk menghidupkan Tile Live pada atau off. Cukup pilih pilihan yang lebih disukai, dan anda sudah siap. Bagaimanapun, bahwa tidak semua aplikasi memiliki real-time data-streaming option.


Saat ini folder game yang terdapat pada Windows 7 tidak hadir di Windows 8. Jangan takut, jika Anda menginstal permainan generasi PC saat ini langsung akan menyimpan secara teratur game tersebut, dan folder secara otomatis akan dibuat. Untuk cara cepat untuk menemukan folder gamenya, klik kanan pada ikon permainan di layar Start dan pilih “Open file location” di bagian bawah.


Windows 8 MasterAstronomi.Blogspot.Com

Program ini bertujuan untuk menghindari dari bahayanya penggunaan akun kartu kredit anda. Dengan cara membuat akun terpisah pada perangkat untuk anak-anak anda (Keselamatan Keluarga tidak dapat diterapkan ke account administrator). Anda dapat mengaktifkan Family Safety dengan pergi ke Control Panel, User Accounts, dan Family Safety, dan memilih account yang ingin terapkan. Dari pengaturan ini anda bisa mendapatkan laporan tentang kegiatan akun, menetapkan tingkat Web filtering, batas waktu yang ditetapkan, dan pembatasan untuk Windows Store, permainan, dan aplikasi.


Windows 8 MasterAstronomi.Blogspot.Com

Windows 8 menyembunyikan tombol Power pada menu Settings, sehingga memaksa proses tahapan hanya untuk mematikan PC seseorang. Namun berkat trik jalan pintas, anda dapat meletakan tombol Shutdown pada bagian kanan bawah desktop anda. Berikut adalah caranya.

Membuat shortcut pada desktop anda (klik kanan, pergi ke New,kemudian Shortcut). Masukkan "shutdown / s / t 0" (tanpa tanda kutip, dan, ya, itu adalah nol bukan "O") sebagai lokasi item, dan tekan Next. Sekarang nama shortcut (prefereably"Shutdown") dan tekan Finish.

Klik kanan pada shortcut tersebut, dan arahkan ke Properties.Pilih Change Icon di tab Shortcut, lalu OK untuk meninggalkan kotak peringatan. Pilih ikon pilihan anda dari daftar. Pada gambar di atas, anda akan melihat kami memilih tombol Power. Klik kanan shortcut lagi, dan pilih Pin to Start. Anda dapat menempatkan ikon di layar Start Anda di mana pun anda mau. Dengan Melakukian klik pada tombol itu langsung akan mematikan komputer Anda.



Windows 8 Master Astronomi

Karena Windows 8 experience dibagi antara aplikasi baru Windows 8 Store dan aplikasi desktop old-school desktop, sistem operasi yang rentan terhadap kasus yang aneh. Contoh kasus: Saat menjalankan setup multimonitor, aplikasi Windows 8 akan mengkonsumsi layar utama anda, kemudian meninggalkan layar sekunder anda untuk menjalankan desktop. Pengaturan initampaknya akan memungkinkan layar penuh denganmultitasking antara kedua jenis aplikasi-aplikasi modern di sisi kiri, aplikasi desktop di sisi kanan, tapi hal ini tidak terjadi. Tentu saja, setelah anda mulai menggunakan desktop pada layar sekunder anda, gaya baru dari Windows 8 app menghilang, dan layar utama anda mulai menjalankan desktop.

Tapi pada layar utama anda, dengan menggunakan Windows baru 8 split-screen "snapping" fungsi untuk menjalankan desktop dan Windows 8 store app yang baru bersamaan. Desktop dapat mengambil sepotong kiri dari layar, sedangkan Windows 8 app mengkonsumsi sebagian besar layar. Sekarang menggunakan layar kedua untuk tampilan desktop yang lengkap. Dalam pengaturan ini, anda dapat sepenuhnya melakukan multitask antara new-style aplikasi dan aplikasi desktop, dan kedua windows akan cukup besar untuk menjadi berguna digunakan
Semoga artikel tentang 20 Tips Dan Trik Menggunakan Windows 8 bermanfaat untuk anda dan jika ingin mencopy artikel ini mohon untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.
http://masterastronomi.blogspot.com/2013/01/20-tips-dan-trik-menggunakan-windows-8.html
Comments
1 Comments

1 komentar:

Anda dapat berkomentar disini. Tetapi Admin harap komentar anda bebas dari SPAM, Pornografi, Sara, dan kata-kata yang dapat menyinggung orang lain.
Terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...