468x60 Ads

,

Real Valladolid 2-3 Real Madrid

real madrid
Real Madrid sukses meraih kemenangan 3-2 atas tuan rumah Real Valladolid dalam lanjutan Primera Liga Spanyol di Estadio Municipal José Zorrilla, Minggu (9/12) dini hari WIB.

Dua gol tuan rumah dicetak Manucho di babak pertama. Real Madrid mampu bangkit dari dua kali kondisi ketertinggalan di babak pertama lewat gol Karim Benzema dan Mesut Ozil. Pemain yang terakhir ini akhirnya memastikan kemenangan tim tamu lewat tendangan bebasnya di babak kedua.

Berkat kemenangan ini, Los Blancos menjaga peluang untuk tetap bersaing dalam perebutan gelar, dan posisi mereka masih tertahan di peringkat ketiga dengan raihan 32 poin. Mereka kini tertinggal delapan poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Barcelona. Namun, Azulgrana menyimpan satu pertandingan di tangan, yakni lawan Real Betis, yang baru akan berlangsung Senin (10/12) dini hari WIB.

Babak Pertama

Tim tamu mengawali permainan menyerang di awal babak pertama. Terbukti pada menit kedua, Real Madrid langsung mendapat peluang lewat permainan terbuka. Menerima umpan Sami Khedira, Crsitiano Ronaldo melepaskan tendangan dengan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun masih terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Jose Callejon memiliki peluang bagus pada menit kelima. Tendangan sang striker dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper Vallodolid yang dijaga Daniel Hernandez.

Tuan rumah mampu unggul pada menit ketujuh lewat aksi Manucho. Berawal dari situasi sepak pojok yang dilepaskan Álvaro Rubio, bola muntah tiba-tiba menghampiri Manucho. Dalam posisi bebas di dekat gawang, sang striker mampu menceploskan bola, tanpa bisa dihalau Iker Casillas

Real Madrid akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-12. Callejon yang berhasil merebut bola di sisi kiri pertahanan Valladolid kemudian masuk ke dalam sisi kiri kotak penalti dan melepaskan umpan crossing kepada Karim Benzema yang sudah menunggu di depan gawang. Sang striker dengan mudahnya dalam posisi bebas tinggal menceploskan bola.

Real Madrid mendapat peluang lewat tendangan bebas pada menit ke-18 setelah Ozil dilanggar di depan kotak penalti. Eksekusi Cristiano Ronaldo ke arah atas tengah gawang masih bisa ditips Hernandez.

Valladolid kembali unggul pada menit ke-22, lagi-lagi lewat gol yang dicetak Manucho. Berawal dari umpan sepak pojok yang dilesakkan Patrick Ebert, sang striker mampu melanjutkan dengan sundulan kepala, dan bola tidak mampu dihalau Casillas.

Beberapa menit kemudian, Real Madrid nyaris bisa menyamakan kedudukan lewat Callejon. Sayang, usai menerima umpan jauh dari rekannya, sang striker sebeanrnya mampu mengjangkau bola dan diteruskan dengan mengarahkannya ke gawang, namun masih terlalu tinggi. Beberapa saat kemudian, giliran Sami Khedira yang mengancam dengan tendangan dari luar kotak penalti, namun menyamping di sisi kiri gawang.

Ronaldo nyaris membobol gawang Valladolid pada menit ke-30. Usai menerima umpan Ozil, tendangan pemain asal Portugal itu dari luar kotak penalti masih mampu dihalau Hernandez ke luar lapangan. Beberapa saat kemudian, tendangan sepak pojok Ozil mampu dihalau barisan pertahanan tuan rumah.

Saat pertandingan menyisakan lima menit lagi di waktu normal, Benzema memiliki peluang mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Striker asal Prancis itu melepaskan tendangan dari sisi kiri kotak penalti dan bola mengarah ke tengah gawang, namun masih bisa diamankan Hernandez.

Gol yang dibutuhkan El Real akhirnya tercipta pada menit ke-45. Gol itu terjadi berawal dari aksi Ozil di sisi kanan pertahanan Valladolid hingga menusuk ke dalam kotak penalti. Ia bekerjasama dengan Benzema, yang memberi umpan kepadanya dengan backhell. Ozil mampu meneruskan umpan itu dengan melakukan sepakan dari jarak dekat. Babak pertama berakhir imbang 2-2.

Babak Kedua

Sergio Ramos memiliki peluang mencetak gol pada menit ke-50. Menerima umpan jarak jauh dari Xabi Alonso, dengan posisi tidak maksimal karena ditempel pemain lawan, sang bek meneruskan dengan sundulan kepala. Sayang, usahanya masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Hernandez.

Dua menit berselang, giliran Benzema yang menyia-nyiakan peluang karena tendangan kaki kanannya usai menerima umpan Ronaldo masih bisa diamankan pertahanan lawan.

Óscar nyaris saja membawa Valladolid unggul pada menit ke-59 andai tendangan dengan kaki kananya dari sisi kanan kotak penalti tidak memyamping di sisi kanan gawang Casillas. Satu menit berselang, ia kembali memiliki peluang. Kali ini tendangannya dari luar kotak penalti masih mampu ditangkap Casillas.

Ángel Di María memberikan ancaman untuk pertahanan Valaldolid setelah menerima umpan dari Khedira pada menit ke-64. Namun, tendangan kaki kiri sang winger dari sisi kanan kotak penalti masih mampu diamankan Hernandez. Satu menit kemudian, giliran tendangan dengan kaki kanan Ronaldo yang mampu diblok Hernandez.

Real Madrid akhirnya balik unggul pada menit ke-71. Peluang didapat lewat tendangan bebas setelah Benzema dilanggar Henrique Sereno di depan kotak penalti. Ozil dengan cerdiknya mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang Valaldolid sehingga tak mampu dijangkau Hernandez.

Dua menit berselang, Omar Ramos memiliki peluang usai bekerjasama dengan Oscar, namun tendangan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih bisa diblok pemian lawan.

Real Madrid nyaris kembali pada menit ke-78. Ozil melepaskan tendangan dengan kaki kiri dari tengah kotak penalti, namun bisa dihalau Hernandez.

Kiper Valladolid Hernandez melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-84. Sundulan kepala Ramos usai menerima umpan dari Xabi Alonso mampu ditips sang kiper hingga ke luar lapangan.

Di masa injury time, gawang Casillas diancam Alberto Bueno. Beruntung karena sepakan sang striker masih lemah sehingga bola mengarah tepat ke dalam dekapan kiper asal Spanyol itu. Beberapa saat kemudian, Ronaldo memiliki peluang bagus lewat tendangan bebas, namun bola masih mengenai punggung salah satu pemain lawan.

Real Madrid akhirnya bisa mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan 3-2. Sebuah kemenangan yang sangat penting untuk menjaga peluang juara, meski kini mereka terpisah delapan poin.

Susunan Pemain:

Valladolid Starting XI (4-2-3-1): Hernandez; Rukavina, Sereno, Valiente, Balenziaga; Alvaro, Victor; Ebert, Oscar, Omar; Manucho.

Cadangan: Jaime, Pena, Baraja, Sastre, Neira, Bueno, Guerra

Real Madrid Starting XI (4-2-3-1): Casillas; Arbeloa, Ramos, Pepe, Nacho; Xabi Alonso, Khedira; Callejon, Ozil, Ronaldo; Benzema

Cadangan: Adan, Varane, Kaka, Essien, Modric, Di Maria, Morata
Semoga artikel tentang Real Valladolid 2-3 Real Madrid bermanfaat untuk anda dan jika ingin mencopy artikel ini mohon untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.
http://masterastronomi.blogspot.com/2012/12/real-valladolid-2-3-real-madrid.html
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Anda dapat berkomentar disini. Tetapi Admin harap komentar anda bebas dari SPAM, Pornografi, Sara, dan kata-kata yang dapat menyinggung orang lain.
Terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...