468x60 Ads

,

Belajar Bahasa C++ Pembuat Linux

                     Halo sobat Master Astronomi. Sudah lama rasanya saya tidak menulis artikel di sini. Mudah-mudahan para sobat  Master Astronomi sudah mencoba OS pinguin yang imoet itu dan meninggalkan OS JENDELA BAJAKAN.

                     Pada kesempatan kali ini saya ingin share tentang bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat Linux. Tapi saya tidak akan memberitahu cara membuat OS dari bahasa ini. Karena amat super rumit untuk anda yang pemula seperti saya. (disamping kemampuan saya juga yang pas-pasan hahahahaha)
                     Bagi sobat MA yang sudah pernah mencicipi berbagai software hacker, jangan bangga diri dulu merasa sebagai hacker sebelum tahu apa itu C++. Kenapa saya bilang begitu? Karena syarat utama untuk menjadi hacker sejati harus menguasai bahasa ini. Mungkin pernyataan ini tidak berlaku untuk hacker keplek-keplek. Ha-ha....!! Alasan kenapa bahasa ini menjadi andalan para hacker, mungkin bisa saya jawab karena bahasa ini lebih bersifat Object-Oriented dari bahasa pendahulunya yaitu C. Yop, bahasa ini memang hasil pengembangan dari bahasa C yang dikembangkan oleh Bjarne Stroustrup (tak usah bersusah payah mengeja namanya) pada tahun 1979 di Bell Labs.
                      Mungkin jika anda luangkan waktu sejenak untuk membongkar script code software hacker yang tersedia di MA, kebanyakan para pencipta software tersebut membuatnya dengan bahasa pemograman C++ (mungkin, karena saya sendiri belum membongkarnya wkwkwkwk). Jadi, bila anda ingin menjadi hacker sejati yang bisa membuat program seperti itu. C++ adalah senjata utama anda. Namun sebelum anda berkutat dengan bahasa nan rumit itu (hanya gertakan semata), sempatkan diri untuk berkenalan dengan software Compiler.

Apa itu Compiler?
                      Compiler adalah perangkat lunak yang digunakan untuk mengubah source code suatu bahasa pemograman untuk menjadi bahasa native/bahasa mesin agar dapat di eksekusi oleh komputer. Anda tak perlu tahu apa itu bahasa mesin karena itu bukan ranah untuk di gapai manusia. Jadi intinya, untuk menggunakan bahasa C++ anda memerlukan yang namanya Compiler.
                      Compiler sangat banyak ragam dan jenisnya. Namun saya gunakan disini adalah Borland C++. Kenapa saya gunakan itu? Karena software itu juga di gunakan oleh saya ketika coba-coba ngeliat pemrograman (gak penting ^_^ ). Terserah anda jika ingin menggunakan merek lain. Tapi saya anjurkan untuk menggunakan merek ini. Kenapa? Karena saya juga menggunakannya (Gubrak….).

Silahkan download softwarenya disini. Dan tata cara penginstalanya bisa anda lihat panduannya di sini.



CARA MENGINSTALL :
1. Setelah download selesai, extract file Borland c++ 5.02.rar
2. Kemudian masuk folder Borland C++ 5.02
3. Cari file setup kemudian jalankan.
4. Ketika muncul jendela installer, klik nex, next, accept, dst..
5. Menginstall Borland sangat mudah karena tinggal next saja..
6. Kalo berhasil, ya selamat, kalo gagal, ulangi lagi.. wkwkwkwk..

Dan untuk mempelajari lebih lanjut, anda bisa berkunjung ke blog saya. He-he...
Sampai di sini kehadiran saya untuk menghibur anda, selamat bereksperimen, dan nantikan artikel saya selanjutnya. Bila ada kata yang kurang berkenang mohon di maafkan. Akhir kata saya ucapkan Wasallam....



Bisa Juga Download C++ Disini


Semoga Bermanfaat,
Semoga artikel tentang Belajar Bahasa C++ Pembuat Linux bermanfaat untuk anda dan jika ingin mencopy artikel ini mohon untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.
http://masterastronomi.blogspot.com/2012/03/belajar-bahasa-c-pembuat-linux.html
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Anda dapat berkomentar disini. Tetapi Admin harap komentar anda bebas dari SPAM, Pornografi, Sara, dan kata-kata yang dapat menyinggung orang lain.
Terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...