468x60 Ads

,

Legend of the Guardians: The Owls of Ga'Hoole



Untuk Soren (Jim Sturgess), mendengarkan kisah legendaris yang dituturkan ayahnya adalah sesuatu yang tak pernah membosankan. Legenda The Guardians yang melindungi para burung hantu dari ras Pure Ones yang ingin berkuasa selalu menjadi sumber inspirasi Soren yang ingin bisa menjadi salah satu The Guardians. Soren memang tak pernah tahu kalau apa yang ia harapkan ini bakal jadi kenyataan. Tapi tentu saja untuk bisa mewujudkan impian itu Soren harus berjuang sekuat tenaga.

Berbeda dengan Soren, Kludd (Ryan Kwanten), saudaranya sama sekali tak tertarik dengan kisah kepahlawanan ini. Buat Kludd kisah legenda ini hanyalah mimpi belaka. Suatu ketika, saat mereka saling dorong di atas sarang merek di atas pohon, Soren dan Kludd ditangkap oleh pasukan Pure Ones yang dipimpin oleh Metalbeak (Joel Edgerton) dan Nyra (Helen Mirren).

Soren dan Kludd dibawa ke tempat pelatihan para burung hantu yang akan dijadikan tentara untuk melawan The Guardians. Dengan bantuan Gylfie (Emily Barclay), Soren berhasil meloloskan diri dan berangkat menuju Great Ga'Hoole Tree, tempat persembunyian The Guardians. Dalam perjalanan mereka bertemu Twilight (Anthony LaPaglia), Digger (David Wenham), dan Mrs. Plithiver (Miriam Margolyes) dan berangkat bersama menuju Great Ga'Hoole Tree. Di saat yang sama Kludd ternyata berhasil dibujuk untuk bergabung dengan prajurit Pure Ones dan melawan The Guardians.

Mengingat LEGEND OF THE GUARDIANS: THE OWLS OF GA'HOOLE ini adalah hasil adaptasi dari buku fantasi karya Kathryn Lasky, sepertinya ada sedikit masalah dalam penerjemahan buku ke bentuk naskah film. Paling tidak, versi bukunya ditujukan untuk anak-anak dan itulah yang rasanya tak tersampaikan dalam bentuk visual yang juga dipaket dalam versi 3D ini. Sepertinya film ini kurang tepat dikonsumsi anak-anak.
Masalahnya, adegan kekerasan sepertinya adalah nuansa yang diusung film ini. Mungkin malah lebih tepat kalau film ini dikonsumsi mereka yang sudah remaja meski di situs resminya jelas terpampang logo PG alias Parental Guide yang artinya film ini bisa dikonsumsi mereka yang berusia antara 8 tahun sampai dengan 12 tahun. Meski tak bisa secara langsung dibandingkan dengan 300, misalnya, namun dua film ini sebenarnya mengusung nuansa yang kurang lebih sama.

Masalah lain yang dihadapi oleh LEGEND OF THE GUARDIANS: THE OWLS OF GA'HOOLE adalah naskah yang lemah. Ini cukup bisa dimaklumi karena film ini sebenarnya adalah 'rangkuman' dari tiga buku pertama dalam serial GUARDIANS OF GA'HOOLE yang terdiri dari 15 seri. Bayangkan saja! Sebagai akibatnya, banyak karakter yang sebenarnya tak tergali cukup dalam. Ada kesan terburu-buru karena memang durasi tak memungkinkan berlama-lama di satu titik.

Untungnya film ini tertolong oleh dua hal, pertama adalah para pengisi suaranya dan kedua adalah sisi visualnya yang memukau. Deretan nama besar seperti Jim Sturgess, Geoffrey Rush, Anthony LaPaglia, Ryan Kwanten, Helen Mirren, Sam Neill, dan Hugo Weaving jelas bukan orang baru di dunia seni peran dan sisi tampilan visual dari film animasi ini jelas tak bisa dianggap remeh.

Trailer Legend of the Guardians: The Owls of Ga'Hoole :


Pass : MasterAstronomi
Semoga artikel tentang Legend of the Guardians: The Owls of Ga'Hoole bermanfaat untuk anda dan jika ingin mencopy artikel ini mohon untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.
http://masterastronomi.blogspot.com/2012/10/legend-of-guardians-owls-of-gahoole.html
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Anda dapat berkomentar disini. Tetapi Admin harap komentar anda bebas dari SPAM, Pornografi, Sara, dan kata-kata yang dapat menyinggung orang lain.
Terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...